Anemia

Anemia 

 

Berikut kita membahasa masalah  Anemia ,penyakit Anemia ,penyebab penyakit Anemia ,gejala penyakit Anemia ,Ciri-ciri Penyakit Anemia, Tanda-tanda Penyakit Anemia  ,obat herbal atasi Anemia ,cara mengatasi Anemia dengan aman,pencegahan anemia , pengobatan anemia . 

Apa itu Anemia ? 

Cara Ampuh Mengatasi Anemia Secara Alami

  • Anemia adalah berkurangnya jumlah sel darah merah atau kandungan hemoglobin didalam darah. Hemoglobin (Hb) adalah suatu senyawa protein pembawa oksigen didalam sel darah merah. Sel darah merah di produksi di sumsum tulang. Sebagai bahan baku diperlukan zat gizi dari makanan, termasuk berbagai vitamin (B2,B12) dan mineral (zat besi).

Anemia terjadi ketika seseorang memiliki kadar hemoglobin yang rendah pada sel darah merah. Hemoglobin digunakan untuk membawa oksigen ke seluruh bagian tubuh dan jaringan. Anemia lebih sering dialami oleh wanita (seperti pada kehamilan atau siklus haid) daripada laki-laki. Jika tidak segera diatasi, anemia juga bisa mengancam keselamatan jiwa.

 

Gejala Anemia 

 

Berikut adalah gejala yang dialami oleh penderita anemia :

* Mudah letih bila melakukan aktifitas fisik/ mental
* Nafas pendek
* Pusing
* Tidak nafsu
* Pucat

Apabila anda mengalami gejala diatas, sebaiknya anda waspada dan perlu mengetahui hal-hal yang merupakan penyebab anemia.

Penyebab Anemia 

  • pendarahan (luka, haid berlebihan, dan cacing tambang),
  • keruskan sel darah merah yang berlebihan (disebabkan reaksi transfusi yang tidak cocok),
  • serta produksi sel darah merah berkurang atau kurang gizi (zat besi, vit B2),
  • gagal ginjal,
  • kanker, dan penyakit kronis lainnya.

Penyebab anemia biasanya disebabkan oleh kekurangan zat besi, asam follic dan vitamin B12. Untuk jenis anemia yang disebabkan karena kekurangan vitamin B12 dinamakan anemia pernisiosa. Anemia seringkali juga menjadi gejala dari penyakit, seperti kanker dan sejumlah penyakit lainnya.

Gejala Anemia 

Berikut Gejala  – gejala Anemia , Gejala anemia ada bermacam-macam, seperti
  • kulit dan kuku berwarna pucat,
  • kelelahan,
  • tekanan darah turun ketika berdiri atau duduk (hipotensi ortostatik),
  • sakit kepala,
  • lemas,
  • lesu,
  • tidak bergairah,
  • sesak napas,
  • konsentrasi buruk
  • dan vertigo.

Untuk mengatasi penyakit Anemia , berikut beberapa  cara efektif untuk menyembuhkan anemia secara alami.  Dengan Obat Alami Mencegah Anemia , obat herbal alami atau dengan berbagai macam makanan yang sering kita jumpai dan kita konsumsi sehari – hari 

  • Makanan dengan Zat Besi

Anemia biasanya diakibatkan oleh kekurangan zat besi. Hemoglobin tersusun atas zat besi dan protein. Oleh karena itu, agar jumlah hemoglobin tetap stabil, Anda perlu mengkonsumsi makanan yang kaya akan zat besi, seperti bayam dan sayuran berdaun hijau lainnya, hati, beras merah, kurma, anggur, dll.

  • Apel

Buah apel juga merupakan sumber makanan yang kaya zat besi. Selain mengandung vitamin dan mineral, apel terbukti dapat meningkatkan kadar hemoglobin sehingga Anda terhindar terhadap anemia.

  • Umbi-umbian

Makanan sehat lainnya yang berkhasiat mencegah anemia adalah umbi-umbian, seperi ubi jalar. Tidak hanya kaya asam folat dan kalium, ubi jalar juga mengandung serat yang bagus untuk pencernaan. Anda bisa mengolahnya dengan cara direbus, dibuat kolak, atau bahkan sebagai campuran jus.

  • Madu

Sejak zaman dahulu kala, madu dipercaya sebagai obat segala penyakit, termasuk anemia. Selain kaya zat besi, madu juga mengandung vitamin dan mineral penting lainnya. Anda bisa memanfaatkan madu sebagai campuran berbagai jenis makanan untuk meningkatkan kadar hemoglobin. Itu kenapa madu merupakan salah satu solusi alami yang efektif untuk mengobati anemia.

  • Pisang

Buah pisang terbukti kaya akan zat besi, kalium dan vitamin dan mineral. Mengkonsumsi pisang setiap hari tidak hanya untuk menyembuhkan anemia tetapi juga untuk manfaat kesehatan lainnya. Ini juga menjadi salah satu cara paling mudah untuk mengobati anemia.

  • Dandelion

Dandelion atau yang biasa dikenal dengan Randa Tapak berguna dalam penyerapan zat besi yang Anda konsumsi melalui makanan atau suplemen. Selain dandelion, alernatif lain yang bisa Anda coba yaitu teh herbal.

  • Jeruk

Mengkonsumsi buah yang kaya akan vitamin C seperti jeruk, nanas, stroberi dan tomat membantu dalam penyerapan zat besi dalam darah. Buah-buahan tersebut berguna untuk melawan anemia dan juga mencegah agar munculnya berbagai penyakit akibat anemia.

  • Kurma

Kurma kaya akan zat besi, vitamin C, vitamin B kompleks, dan antioksidan. Buah ini adalah obat terbaik untuk menyembuhkan anemia. Rebus kurma dan susu, lalu minum secara rutin setiap hari.

  • Gula Merah

Cara lain yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi anemia yakni dengan mengkonsumsi gula merah. Gula merah kaya akan zat besi dan meningkatkan kadar hemoglobin jika dikonsumsi setiap hari. Anda dapat mencampurnya dengan teh atau sebagai pemanis makanan.

  • Tomat

Buah ini merupakan sumber makanan yang kaya vitamin C dan lycopene. Vitamin C membantu dalam penyerapan zat besi dalam darah. Dengan meminum jus tomat secara rutin, masalah anemia yang Anda alami akan cepat tuntas.

  • Organ Hewan

Organ hewan seperti jeroan, hati mengandung zat besi yang sangat tinggi. Tidak hanya itu, jeroan juga kaya akan vitamin B12, seng dan fosfor. Dengan mengkomsumsi beberapa saja, niscaya kadar hemoglobin Anda akan kembali stabil.

  • Pijat

Memijat seluruh bagian tubuh bermanfaat untuk meningkatkan sirkulasi darah dan juga kinerja jantung. Cara ini juga bisa ditempuh untuk meredakan gejala anemia. Anda bisa memijat tubuh dengan minyak zaitun atau minyak kelapa.

  • Mandi Air Dingin

Mandi dengan air dingin akan meningkatkan sirkulasi darah. Alhasil, suhu tubuh akan diatur ulang dan gejala anemia bisa teratasi.

 

Untuk makanan terbaik untuk penderita Anemia ,  sobat bisa mengkonsumsi makanan yang kaya akan kandungan Vitamin B dan zat besi. Contohnya yaitu berpa buah dan jenis sayur dari kacang-kacangan. Seperti : Jambu, Kedelai dan kacang tanah. Sedangkan untuk sayur, kandungan zat besi terbanyak terdapat pada : bayam, daun kacang panjang, dan pucuk daun singkong. Serta juga bisa menggunakan alternatif bahan herbal berupa jamu dari daun-daunan yang bisa kita peroleh dari lingkungan sekitar.

  • Daun Katuk
    Obat herbal ini merupakan salah satu jenis sayur yang bisa dijadikan lalapan. Jika digunakan secara normal, daun katuk cukup ampuh untuk mengatasi anemia. Kandungan didalamnya terdapat senyawa berupa Protein, Vitamin K, Pro-Vitamin A, Serat Kasar, Kalsium, Zat Besi, Kalium, Magnesium, Fosfor, Vitamin B, Vitamin C. Dan dari kandungan tersebut juga terdapat zat besi yang baik untuk melancarkan sirkulasi darah dan tentunya pencegahan serta mengobati anemia.
  • Bawang Putih
    Mungkin sobat tidak sadar bahwa bumbu dapur yang satu ini juga bisa mengobati kurang darah. Padahal dengan hanya mengguakannya sebagai rempah saja kita sudah mendapatkan manfaat yang cukup besar bagi kesehatan tubuh kita. Kandungan pada bawang putih berupa Kalsium, Vitamin C, Serat dan karbohidrat dan juga zat besi.
  • Bunga Asoka
    Kandungan senyawa kimia pada bunga ini diantaranya : Hematoksilin, Zat Organik, Tanin, Z at Besi, saponin, , Flavonoid, dan catachin. Fungsi dari bunga ini sangat membantu dalam mengontrol tekanan darah dan juga membantu dalam pembentukan sel darah merah yang rusak dan menggantinya dengan yang baru.
  • Leunca
    Untuk jenis tanaman obat ini mungkin sangat jarang ditemui, sebab keberadaannya hanya bisa ditemukan pada daerah tertentu dan juga sangat jarang dikonsumsi dikarenakan kandungan racun didalamnya sangat tinggi. Hanya jenis tertentu yang bisa dikonsumsi sebagai sayur. Kandungan pada leunca juga ampuh untuk mengatasi anemia dan melancarkan sistem peredaran darah. Dan kandungan tersebut diketahui berupa : Kalsium, solasonin, Fosfor, Vitamin A, Vitamin C, Zat Besi, Solanin, Glikoalkaloid, Solasodin, Solanidin, Saponin, Atropin, Diosgenin, tigogenin, Minyak Semak, Zat Samak, Kalori, Protein, dan lemak.
  • Kubis / Kol
    Sayur ini banyak ditemukan dipasaran, beberapa gizi didalamnya ialah Fosfor, Kalium, Kalsium, Natrium, zat besi, Vitamin A, B, C, dan E. Serta zat lain yang bernama Glutation. Kubis bisa memenuhi kebutuhan harian tubuh dan juga tentunya terkait dengan pencegahan anemia.
  • Kunyit
    Rimpang yang satu ini memang selalu ikut andil dalam mengobati berbagai macam jenis penyakit. Selain memberi efek dingin dan mampu menurunkan demam, ternyata kunyit juga berpengaruh dalam mengobati anemia.
  • Bayam
    Sayur yang satu ini cukup baik jika dikonsumsi oleh ibu hamil,sebab kandungan nutrisi pada bayam cukup untuk memenuhi kebutuhan janin. Beberapa nutrisi pada bayam ialah : Protein, Zat Besi, Kalsium, magnesium, Flavonoid, Vitamin A dan C, Asam Folat. Dan penopang lainnya juga terdapat zat besi yang bisa mencegah anatau kurang darah.
  • Kacang Panjang
    Selain dikonsumsi buahnya, kacang panjang bisa juga dimakan daunya sebagai sayur lalapan. Kandungan pada kacang panjang berupa Thiamin, Riboflavin, Zat besi, Fosfor, Kalium, Vitamin C, Asam Folat,Magnesium, Mangan, Protein, Vitamin A, Kalori, Lemak. Natrium, Karbohidrat. Sangat baik untuk mengatasi anemia dan juga melancarkan sistem pencernaan.
  • Daun Ketela Pohon
    Mungkin bagi sebagian orang sangat jarang mengkonsumsi sayur yang satu ini. Sayur ini dikenal dengan nama pucuk prancis (padang) dan umum dipakai sebagai sayur pada warung masakan padang. Daun ketela pohon ini mengandung Protein, Fosfor, Kalisum, Zat besi, Vitamin A dan C. Selain untuk anemia, daun ini juga sangat baik untuk mencegah osteoporosis (pengeroposan tulang).
  • Jagung
    Buah pengganti bahan pokok nasi ini sangat umum dikenal oleh kalangan masyarakat. Sebab sudah banyak produk olahan yang berasal dari jagung. Contohnya popcorn dan juga dikonsumsi sebagai sayur dan jagung bakar. Kandungan nutrisi pada jagung berupa Air, Asam Folat, Ferrum, Fosfor, Kalori, Kalsium, Karbohidrat, Lemak, Tembaga, Seng, Selenium, Protein, Vitamin A , C, Zat Besi dan Vitamin B1. Cukup baik juga untuk mengurangi anemia.

Solusi terbaik untuk masalah penyakit yang Anda derita dapat dengan menggunakan Produk – produk terbaik dari Naturally Plus : Super lutein Mirtoplus yang merupakan produk terlengkap dan memiliki kandungan antioksidan yang tinggi , S lutein produk Naturally Plus dari Malaysia yang terbaik karena merupakan produk halal dan sudah dipatetkan oleh perdana mentri sehingga di Malaysia S lutein dikenal dengan suplemen herbal terbaik dan dikenal sebagai obat terapi pengobatan mata , kanker dan penyakit degeneratif lainnya . Dan produk Naturally terbaik yaitu Izumio dengan kandungan air hidrogen tertinggi yang mendetoks dan membersihkan darah dari racun – racun atau radiasi yang terpapar dalam tubuh .

Berikut penjelasan dan keterangan Produk – produk Naturally Plus made In Japan.

Produk  – produk Naturally PLus

 

  1. Super Lutein Mirtoplus  , Apa itu superlutein mirtoplus , kandungan serta manfaat dan khasiat mirtoplus untuk kesehatan , cara minum , konsumsi mirtoplus untuk orang sakit serta efek samping dari mirtoplus silahkan Anda baca dan klik artikelnya dibawah ini !!!
    super lutein mirtoplus

    super lutein mirtoplus


Harga Super Lutein Mirtoplus Rp 2.100.000,- isi 120 kapsul

 

 

 

2. S lutein Naturally Malaysia juga merupakan suplemen gizi yang mengandung 6 jenis karotenoid  yang terbaik untuk kesehatan , produk yang apik dari naturally plus malaysia , yang di Indonesia disebut dengan S lutena atau disingapore disebut dengan super lutein , berikut selengkapnya tentang S lutein  Produk naturally Plus dari Malaysia 

Harga S lutein Naturally Plus Malaysia Rp 1.500.000,- isi 100 kapsul

Terbaik karena memiliki label halal , dan terlebih sudah mendapat izin resmi dari perdana mentri sehingga di malaysia dikenal sebagai obat herbal terbaik dan aman

 

3.  Izumio yaitu : “Air Hidrogen” dari Naturally Plus yang diproses menggunakan teknologi tinggi yang dipatenkan dan dikemas dengan 4 lapis segel Super Vacuum Alumunium Film dalam rangka menjaga kemurnian hidrogen aktif yang ada dalam Izumio tersebut yang mencapai 2.000.000 ppt

izumio air hidrogen

izumio air hidrogen

 

Tentang izumio :

Harga Izumio air hidrogen Rp 1.350.000,- isi 30 pack 

 

4. Selain air izumio kami juga menyediakan botol terapi kesehatan Dr+water yaitu botol terapi kesehatan yang terdiri dari 5 batuan cerra stone , black jade far infrared, germanium, ahri stone , tourmaline stone sehingga dapat mengubah air biasa menjadi air heksagonal yang kaya akan hidrogen , alkalin dan mengandung partikel mikro klaster

Botol terapi kesehatan Dr+water

Botol terapi kesehatan Dr+water

 

 

Harga botol terapi kesehatan Dr+water by Altram Rp 1.580.000,-

 

Untuk order dan pemesanan langsung hubungin Cs via telphon / sms /wa/ bbm dikontak yang tersedia di website ini

 

BACA JUGA !!!!

01. Penyakit yang berhubungan dengan darah
02. Penyakit kelainan darah
03. Jenis-jenis penyakit kelainan darah
04. Penyakit kelainan dan gangguan darah dan sistem peredaran darah
05. Macam-macam penyakit pembuluh darah

You may also like...

%d bloggers like this: